Tips Cerdas Memilih Ponsel Kamera

Tahun baru telah tiba,saatnya mengganti hp baru hehehe,sekarang ini sudah banyak tipe hp dari hp musik sampai hp buat orang kantoran.
Nah yg suka jeprat jepret memakai hp kamera terus mau beli hp kamera yang baru,ada sedikit tips nya.
1.RESOLUSI KAMERA→semakin tinggi resolusi kamera semakin baik hasil yang dapat dicetak dikertas foto,minimal untuk mencetak foto seukuran post card memakai kamera dengan resolusi 2 megapixel,semakin besar resolusi kamera semakin baik hasilnya,karena sekarang sudah ada hp kamera 12 megapixel kan ?.
2.LAMPU KILAT (FLASH)→kadang kita memerlukan lampu flash ini jika pencahayaan dirasa kurang memadai.Meski begitu jarak pemotretan harus diperhitungkan karena kebanyakan lampu flash di hp tidak bisa diandalkan untuk pengambilan objek lebih dari dua meter,lebih maksimal kalau menggunakan xenon flash,jenis lensa kamera juga perlu diperhatikan.
3.AUTO FOKUS & WHITE BALANCE→fitur pendukung yang penting dalam fotografi adalah 'auto fokus'.Fitur ini diperlukan agar hasil dari pengambilan gambar tidak blur atau kabur.Sedangkan 'white balance' diperlukan untuk menentukan putih pada situasi pencahayaan tertentu.Sehingga reproduksi warna pada gambar yang dihasilkan akan tampak seperti warna aslinya.
4.KONEKTIVITAS→apa jadinya kalau hasil pemotretan yang kita dapat hanya bisa dilihat di layar hp saja tanpa di unduh dan diolah menjadi cetakan yg bisa dipamerkan misalnya.Biasanya perangkat konektivitas ini bisa berupa bluetooth,atau paling tidak ada port untuk kabel data di hp kita agar bisa terhubung dengan perangkat USB pada komputer kita.
5.KAPASITAS MEMORY→semakin besar resolusi yang dipakai,maka ukuran file akan semakin besar.Untuk itu kapasitas memory harus diperhitungkan,jadi pilihlah hp yg mempunyai slot memory external atau hp dengan memory internal yg besar,sekarang sudah tersedia hp dengan memory internal 8gb bahkan lebih.
6.KAPASITAS BATERAH→semakin sering kita memakai fitur kamera maka semakin cepat juga baterai hp kita terkuras.Jangan sampai gara gara asyik jeprat jepret malah membuat komunikasi kita jadi terganggu,maka ada baiknya kita menyediakan baterai cadangan andai kapasitas baterai kita dirasa kurang.
Itulah beberapa tips memilih hp kamera,semoga bermanfaat.Selamat jeprat jepret hehehe.
(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.