Apa Itu Agama ???

Apa itu agama ??,karena pertanyaan itu aku langsung menelusuri internet,yang aku dapat arti kata agama yaitu A=tidak Gama=kacau,mengacau (bhs sanksekerta),jadi agama adalah aturan aturan/ajaran yg mengikat manusia agar tidak berbuat kacau/sesuatu yg dapat mengacaukan sendi sendi kehidupan,baik dalam keluarga atau masyarakat,karena dalam ajaran agama apapun itu namanya tidak di anjurkan untuk berbuat kekacauan.
Dalam bahasa Indonesia kurang lebih bermakna keteraturan yg diturunkan juga dari bahasa Sanksekerta,sementara dalam bahasa Inggris religion (kepercayaan,agama) turunan dari kata religio(bhs latin),yg menurut seorang teolog bernama Karl Barth kata religio berasal dari kata regelare yg artinya menyambung,maksudnya menyambung hubungan antara manusia dan Tuhan nya.
Pada akhirnya menurut pemikiranku yang awam,agama adalah ajaran yg di turunkan Tuhan untuk mengatur segala tatanan hidup manusia dengan tujuan selamat dunia akhirat.
Yang menjadi ganjalan sekarang kenapa banyak manusia yg mengaku ber-agama tapi masih berbuat kekacauan ???,kacau dalam arti yg luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.