Sahabat dan Persahabatan

Hey hey hey...............jumpa lagi guys.....nih aq mau share lagi artikel keren,,,,,top banget deh menurutku........ga' percaya????,,,,nyesel loh ntar kalo ga' sempatin baca heeeee...maksa banget yah aku.....

Persahabatan sejati adalah bila........

a.Kamu dan sahabatmu bisa menjadi teman di kala suka maupun duka.
b.Kamu mau meluangkan waktu buat memperhatikan sahabatmu,juga sebaliknya.
c.Diantara kamu dan sahabatmu ada kasih sayang yang tulus dan tanpa pamrih.
d.Diantara kamu dan sahabatmu ga' ada kepura puraan.
e.Kamu mau minta maaf dan memaafkan kalau terjadi perselisihan,begitu juga sebaliknya.
f.Diantara kamu dan sahabatmu bisa saling mempercayai.

noh...beberapa point yang wajib dipenuhi kalau mau mengakui bahwa persahabatan kalian memang sebuah persahabatan sejati,susah loh jadi 'sahabat sejati',ga' bisa cuma asal ngaku.

Sahabat vs Uang.

a.Jika kamu memutuskan berbisnis dengan salah seorang sahabat kamu,siapkan diri untuk menghadapi rasa iri,tapi iri dalam konteks yang positif loh.
Permasalahan keuangan harus dibicarakan didepan dengan seksama,didepan bukan berarti didepan rumah yah guys wkwkwkwkw.
b.Meski kamu dan sahabatmu sudah saling kenal dengan baik,sebaiknya tugas masing masing dipertegas dalam urusan bisnis.
c.Minjamin uang sama sahabat dengan jumlah yang besar memang ga' salah.Tapi sebaiknya bikin perjanjian di atas kertas tentang cara pengembaliannya,yahhh supaya ga' ada masalah dikemudian hari.
d.Pisahkan antara persahabatan dan sikap profesional,walau bekerja sama sahabat sendiri.

Inget guys.....kata sheila on 7 "arti teman lebih dari sekedar materi"....jangan sampai gara gara uang/materi persahabatan hancur,ga' ada istilah mantan sahabat ,ga' seperti ada mantan pacar,mantan istri dll heeeee.

Sahabat vs Pacar/Suami/Istri.

a.Saat kamu atau sahabatmu mutusin untuk punya pacar atau nikah,masing masing harus siap menerima bahwa akan ada perubahan yang terjadi dalam persahabatan.Kalau perlu bicarain itu secara terbuka.
b.Kalau pacar atau pasangan/pacar sahabat kamu ngasih perhatian khusus sama kamu (karena persamaan sifat atau hobby),sebaiknya sedini mungkin hindari perhatian dari pasangan/pacar sahabat kamu.
c.Bicarain sama pasangan/pacar kamu tentang arti/nilai sebuah 'persahabatan' buat kamu,yahh supaya si dia ngerti fungsi sahabat.
d.Setelah kamu atau sahabatmu sudah nikah sebaiknya siapin rambu rambu (bukan rambu rambu lalu lintas loh hihihihihi),untuk ga' mencampuri urusan rumah tangga masing masing.
e.Setelah kamu dan sahabatmu sudah nikah,hindari waktu waktu kebersamaan yang mungkin bisa mengorbankan waktu buat keluarga.
f.Sangat bijaksana kalau persahabatn bisa bermethamorphosa menjadi persahabatan keluarga.


Nahhhh segini guys yang aku bisa share.......coz emang segini yang aku temuin,,,,maaf kalau tulisan/bahasaku amburadul yahhhh,,,,,,tak ada gading yang tak retak,,,i can't be perfect guys........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.