Sang lelaki

Tik...tik...tik......,gerimis masih aja ga' mau berhenti memeluk kotaku tercinta,,,bbrrrrrrrrrr dingin beud mana sendirian di kamar kost,,cuma ada tv,ponsel,sama si Ren yg agy tak pake buat ngetik ini.

Tadi sambil nunggu giliran masuk ke instalasi depo pertamina aku iseng ngupingin lagu jadulnya Anang,judulnya 'aku lelakimu'..........lagu tahun 2000-an kalo ga' salah sih....

Syairnya menurutku keren beud,,,ngambarin seorang cowo' yang nyoba buat ngeyakinin kalo dia adalah lelaki terbaik buat cewenya......

Nah,,,,aku mau nyoba buat menafsirkan apa yg tersirat dari syair lagu itu......yahhh menurut opiniku sih,,,,,

"datanglah saat engkau menangis"
"ceritakan semua yang engkau mau"
"percaya padaku..aku lelakimu"

Kalimat kalimat ini nunjukin kalo sang cowo sangat ingin menemani si cewe saat si cewe dalam keadaan sedih,ingin menjadi seseorang yang bisa di jadikan tempat berbagi,dan sebisa mungkin sang cowo akan memenuhi apa yang menjadi kemauan si cewe,dan ini sering 'dimanfaatkan' sama cewe yang cederung matre.
Cowo itu akan merasa bangga saat dia merasa dibutuhkan sama pasangannya,dia akan melakukan apapun buat melihat pasangannya tersenyum,tapi jangan sampai menyentuh/menyakiti ego seorang cowo,,,karena cowo bisa jadi sangat kejam saat egonya tersakiti.


"mungkin pelukku tak sehangat senja"
"ucapku tak menghapus airmata"
"tapi ku disini...sebagai lelakimu"

Bait yang ini adalah pengakuan sang cowo kalau dia memang bukan yang tersempurna,dia bukanlah orang yang selalu bisa memberikan teduh,ga' bisa terus menjadi penghibur yang baik,ga' selalu mampu membuat si cewe tersenyum,tapi dia akan selalu meyakinkan kalau dia akan selalu mencoba ada, dan lelaki yang tepat buat si cewe.


"akulah yang tetap memelukmu erat"
"saat kau berfikir mungkin t'lah berpaling"
"akulah yang nanti menenangkan badai"
"agar tetap tegar kau berjalan nanti"

Mungkin ini kata-kata paling gombal dan naif di lagu ini,tapi lewat syair ini sang cowo ingin memastikan pada si cewe kalau dia akan selalu memberikan pelukan terhangat saat mungkin si cewe ngrasa sudah diabaikan.
Dia akan rela hancur buat cewe yang dirasa sebagai cinta sejatinya,akan selalu memberi senyuman termanis saat pasangannya sedang merasa terjatuh di lembah terkelam sekalipun,akan terus memberi support supaya si cewe bisa kembali berdiri, dan berjalan dengan langkah terindahnya,,so...buat para cewe,jangan terlalu awal menarik kesimpulan saat cowo kalian sedikit cuek yah,,,jangan langsung nuduh kalau cowo kalian selingkuh.,.mungkin mereka cuma ingin sedikit waktu buat sendiri dalam dunianya.

"sudah benarkah yang engkau putuskan"
"garis hidup telah engkau temukan"
"engkau memilihku sebagai lelakimu"

Bait terakhir ini nunjukin kalau cowo bukan sosok yang egois,dia akan minta si cewe berfikir berulang kali sebelum memilihnya sebagai pasangan, walau dia sendiri sangat yakin kalau dialah lelaki paling tepat buat si cewe,,,,,dan saat si cewe sudah dengan keyakinannya maka sang cowo akan mengumpukan semua keberaniannya dan bertanya......

"would you mary me...????"

sambil menunjukan sebuah cincin,,,

Nah itulah penafsiranku atas apa yang coba disampaikan lewat lagu 'aku lelakimu'.....yaahhh tapi relatif sih,dan ga semua cowo mampu kaya gitu,apalagi zaman sekarang cowo lebih sering didakwa dengan sadis sama para cewe,kalau cowo itu egois,nyebelin,ga bisa dipercaya dll.......hemmm memang bukan nasib yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.