Zaman Flintstone Sudah Ada Operasi

Para ilmuwan menemukan bukti yang menyebutkan bahwa proses operasi telah ada sejak 7.000 tahun lalu,temuan itu membuktikan bahwa manusia zaman purba sudah melakukan penanganan medis yang modern.

Ilmuwan menyimpulkan hal tersebut setelah menemukan fosil manusia yang diperkirakan berasal dari zaman Neolitikum sekitar 7.000 tahun yang lalu,fosil dengan jenis kelamin laki laki di analisa dan disimpulkah bahwa fosil tersebut telah mengalami proses amputasi yang rapi seperti yang dilakukan seorang yang ahli.

Pada zaman Neolitikum operasi pembedahan dan amputasi dilakukan mengunakan batu yang di asah hingga tajam,ilmuwan juga sangat yakin pasien terlebih dahulu di bius kemudian di amputusi.Dari bekas luka yang ada menunjukan luka pasien tersebut diobati dan disterilkan ,(dikutip dari Daily Mail).

Makam kuno Buthiers-Boulancourt,40 mil dari Paris Selatan adalah tempat ditemukannya bukti ini,dan mematahkan dugaan kalau manusia zaman batu belum memiliki kecerdasan untuk melakukan hal-hal yang rumit dan modern.Dan ternyata kemampuan melakukan pengobatan modern telah ada sejak 4.900 SM,dan terkuaknya rahasia ini mendorong pembaharuan terhadap sejarah praktik operasi.

Bukti lain terhadap dugaan ini juga lebih diperkuat dengan temuan potongan tubuh dari zaman Neolitikum lainnya yang ditemukan di Jerman dan Rep Ceko.Dari potongan tubuh itu disimpulkan bahwa dokter zaman batu telah melakukan operasi trephination atau operasi membedah tengkorak kepala.

Wah wah ternyata zamannya Fred Flintstone manusia juga super cerdas yaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.