Fakta Tentang Bersin

Bersin adalah salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan benda asing dari hidung yang dapat menyebabkan iritasi,seperti debu,tepung,bakteri atau virus.Tapi proses bersin ga' mudah loh...karena melibatkan banyak organ dan fungsi dari dalam tubuh.

Berikut ini 5 fakta yang berhubungan dengan fenomena bersin
1.Olahraga bisa membuat orang bersin→karena ketika orang berlatih terlalu keras dan nafas menjadi berat,maka secara otomatis mulut dan hidung menjadi kering.Akibatnya bagian dalam tubuh akan bereaksi dengan meneteskan air sehingga memicu bersin.
2.Kecepatan bersin sangat tinggi→saat seseorang bersin maka lendir atau benda benda asing yang ada di mulut dan hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mil/jam.Saat bersin biasanya mengeluarkan 100.000 kuman ke udara,nah sebaiknya tutup hidung dan mulut dengan sapu tangan saat bersin.
3.Orang tidak akan bersin saat tidur→Jangan khawatir akan terjaga dari tidur karena bersin,karena saat tidur syaraf bersin juga beristirahat.
4.Terkena matahari bisa menyebabkan bersin→Sekitar 1 dari 3 orang akan bersin saat terkena sinar matahari cerah,sensifitas terhadap cahaya dipengaruhi oleh faktor genetik.
5.Seks bisa memicu bersin→Rangsangan yang terjadi pada sistem syaraf parasimpatik ternyata tidak hanya memberikan sinyal pada seseorang untuk menikmati seks,karena pada beberapa orang hal ini juga bisa memicu bersin setelah hubungan seks selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.