Opiniku Tentang Tuhan

Percayakah kamu kalau Tuhan itu ada ?????
Apa kamu beragama ????
Atau mungkin kamu seorang Atheis ??????
Lalu kalau kamu percaya Tuhan memang ada,dimanakah Dia berada ?????,


Aku kebetulan dilahirkan dari rahim seorang Islam,ayahku juga seorang Islam.
Aku tumbuh dan dibesarkan dalam agamaku,yaitu Islam.
Tapi aku belum yakin kalau aku adalah seorang muslim yang benar benar muslim.


Menurut apa yang di ajarakan dan yang ku tahu,Tuhan itu ada dimana mana,bahkan di tiap
hela nafas ada Tuhan,benarkah ??????.
Katanya Tuhan itu dekat,bahkan lebih dekat dari pembuluh darah,tapi kok kadang masih
ada oknum yang merasa Dia itu jauh ????.


Setiap agama mengajarkan untuk menyembah Tuhan,,,,,tapi apakah kita akan benar benar
menyembahnya kalau kita sendiri tidak pernah yakin keberadaan Tuhan itu dimana.
Apa mungkin Dia itu ada di Masjid,Gereja,Vihara,Pura atau apakah itu namanya tempat itu.


Sering aku lihat di sosial network entah itu facebook,twitter,koprol dll dan
bahkan aku sendiri kadang update seperti ini "mau menghadap sang pemilik jagad raya"
yang pasti itu definisinya Tuhan,lalu......benarkah kita sungguh menghadap pada-Nya ???
sedangkan kita tidak tahu apakah benar tempat dimana kita berdiri dan bersujud adalah
tempat dimana Tuhan itu berada,entah itu Masjid atau apalah namanya.


Dulu......zaman smp aku pernah menjawab pertanyaan tentang keberadaan Tuhan itu adalah
di tempat kita percaya dan yakin akan keberadaan-Nya,,,sontak saja jawaabanku itu
menuai protes dari beberapa teman bahkan guru agamaku,,,dan kalian juga yang sempat
membaca postingan ini mungkin akan protes.
Kenapa aku berpendapat seperti itu,karena menurutku sekalipun kita berada dalam
tempat ibadah apapun itu bentuk dan namanya selama kita tidak percaya dan yakin
atas keberadaan Tuhan itu sendiri Dia tidak akan pernah ada buat kita.


Aku memang awam dalam hal agama,,,,pengetahuanku tentang agama yang ku anut pun masih
teramat dangkal,tapi setidaknya aku bisa benar benar yakin tentang keberadaan Tuhan untukku.
Memang Tuhan itu ada dimana mana secara umum,tapi secara khusus atau secara emosional,
menurutku Tuhan itu akan ada dimana orang yang mengaku beriman kepada-Nya sudah
mampu dengan sungguh percaya dan yakin atas keberadaan-Nya.


Tulisan ini bersifat opini pribadi dan tidak ada maksud untuk seolah olah menunjukan
kepintaran,karena aku adalah manusia yang belum sempat di pinjami kesempurnaan oleh
Tuhanku,semoga siapapun yang sempat membaca mampu menelaah dan tidak menjadi salah paham
karenanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please coment + kritik,ataupun sarannya,,,,,makasih.